Thursday, November 22, 2012

Who?

I keep wondering....

Siapa yang meneriakkan "DESTY, I LOVE YOU!" dari luar, di depan pintu kelas kami yang tertutup saat jam pelajaran tadi dan dari siapa kalimat itu berasal.
 .
.
.
.
.
Ah entahlah -_-

desty@nurmadestyanggraeni.blogspot.com

Mengapa harus takut?

"Wew des, gila curhatan kamu diakun-akun pribadi kamu.Gak takut ketahuan orangnya?"
 
 Pertanyaan semacam ini sudah sering aku terima. Dan selalu aku jawab TIDAK. Aku tidak takut. Kenapa harus takut? Toh semua yang aku tulis memang kenyataan. Memang seperti itulah perasaan dan opini-opiniku terhadap sesuatu.

Kita harus selalu melihat kepada kenyataan kan?
Kalau misalnya kita menaruh perasaan terhadap seseorang, kenapa harus ditutupi?
 
Tapi tentu saja jangan terlalu lebay dalam menunjukkannya ya.
Semua ada batas begitu pula dengan curhat-curhatan didunia maya. Jika kita hanya mengungkapkan perasaan, berdasarkan fakta yang benar-benar ada dan tanpa harus menyakiti atau menyinggung suatu pihak dari belakang, mengapa harus takut?

desty@nurmadestyanggraeni.blogspot.com

Saturday, November 17, 2012

Lupakan....... atau musnahkan?

“Jadi gimana nih des, masih ada perasaan sama si neppa?” tanyanya ingin tahu.
“Hiii~ gak lah” jawabku cepat. Terlalu cepat. Aku pun menatapnya dengan pandangan seakan itu adalah pertanyaan paling terkonyol yang pernah ada.




Satu lagi kebohongan yang aku buat kali ini.

Ya, kebohongan. Kalian pasti tahu maksudku.

Bodoh. Tentu saja aku masih punya, masih menyimpan walau tidak seperti dulu. Aku bukan seorang bajingan yang bisa membuang perasaan seenaknya dan menggantinya dengan cepat secepat kilat menyambar.



Lho? Katanya sudah melupakan dia?

Ya! Aku sudah berusaha melupakan. Catat! Me-lu-pa-kan bukan memusnahkan. Tentu saja aku masih menyimpan hal itu karena selama ini aku hanya melupakan saja. Melupakan tentu saja berbeda dengan memusnahkan.



Ibaratnya menyimpan barang yang tidak kita pergunakan lagi. Kau menyimpannya disuatu tempat, lalu perlahan-lahan melupakannya. Melupakan barang itu bukan berarti ia akan hilang begitu saja dari hidupmu. Tidak. Dia akan tetap terkunci disana, sampai tiba saatnya kau secara tidak sengaja membukanya kembali dan mengenang segala rasa dan kenangan-kenangan tentang apa saja yang telah kau lakukan bersama barang tersebut.

Lain halnya dengan memusnahkan. Bakar saja barang itu, dia akan musnah. Sekali musnah, sekeras apapun usahamu mencarinya, ia tak akan pernah ada lagi dalam hidupmu. Hilang tanpa bekas.





Kegalauan akan putus cinta adalah hal yang paling ditakuti oleh setiap insan cinta di muka bumi ini. Dan itu wajar. Siapa sih yang ingin tersiksa karenanya?

Bahkan semakin banyak orang yang mengeluh dan merasa susah gara-gara hal ini.
Sesungguhnya itu semua ada di tanganmu masing-masing.
Jika kamu memang benar-benar ingin bebas akan bayang-bayang dia, jika kamu memang benar-benar muak dan merasa susah akan semua ini. Hanya ada satu pilihan. Musnahkan! Enyahkan!

Tapi, sanggupkah kau melakukan itu?



desty@nurmadestyanggraeni.blogspot.com

Thursday, November 15, 2012

Antologi pertama

Hola! Sebelumnya aku mau mengucapkan selamat tahun baru Hijriah 1434 H bagi teman-teman muslim seperjuangan (^__^) semoga kita bisa menjadi lebih baik dan mendapatkan yang terbaik. Semoga tahun baru ini membawa berkah Allah yang berlimpah untuk kita semua. Amin. Yo fighting! This is the real new year for us, eh?

Well, hari ini ada sesuatu yang dibilang mengejutkan tidak juga, tapi lumayanlah bisa bikin senyum-senyum gimana gitu. Haha.

Aku tadi dipanggil ke perpus.

Mampus dah~~ ada masalah apalagi nih? Apa desty lupa lagi membayar denda buku? 

*uhuk*

Ya enggaklah woi! (>”<)

Aku dipanggil ke perpus karena disuruh buat mengambil buku antologi sayembara cerpen dari kantor bahasa.

Ya, setelah menunggu beberapa bulan (-,-) akhirnya ini buku antologi sampai juga di tangan.  Aku gak tahu menahu kalau bakal diterbitin juga ternyata (o.o) kirain enggak.

Jadi ceritanya ini udah lama. Waktu kelas XI kemarin, Kantor Bahasa mengadakan semacam lomba cerpen gitu. Ya udah iseng-iseng aja aku ikut. Aku ikut karena melihat teman-teman yang lain pada antusias gitu mau buat cerpennya. Kayaknya asik deh. Nah berbekal kata asik itu mulai deh aku ngarang. Ya, yang namanya cuma iseng jadi ya aku tenang tenang aja, malah terkesan nggak ngurus gitu. Menang alhamdulillah, kagak menang juga gak apa-apa toh cuma iseng.

Eh beberapa hari setelahnya aku dikasih tahu kalau masuk 20 besar.

Heh? gak salah tuh? Siapa sih yang nilai? -_-

Jadi karena itulah akhirnya aku ikut diseret buat ke kantor bahasa. Aku sih ayo ayo aja asal dapat snack dan makan siang hahaha (`o`)v. Nah disitulah diumumin juara 1 2 3 dan harapan. Sempat deg-degan juga sih, siapa ya yang bakal menang? Juara 1 dari MAN Cendikia, Alvin Alkhalik. Juara 2, 3 dan harapan dari SMANSA, si Heni, Berty sama Norma. Yah gak masuk, gak apa-apalah. Yang penting dapat SNACK!! *plak*

Btw, anak SMANSA banyak loh yang masuk :D
10 dari total 20 karya ^_^

Sedangkan yang urutan kelima sampai ke-20 baru diketahui hari ini, saat melihat dan membaca cerpen-cerpen yang ada. Ternyata cerpennya diurutkan berdasarkan peringkat. Dan cerpen punyaku ada diurutan ke……. Entahlah …….. yang jelas sehabis Norma! 

:D

Coba ya yang harapannya dua orang, pasti aku juga dapat uangnya#eh ._.

Hell yeah~ pokoknya gitu deh. Nah ini dia wujud si buku tadi :

Cover depan

Cover belakang


daftar isi



Ada beberapa kata kunci yang sama dan bertebaran disetiap cerpen yang ada, yaitu  meninggal, kehilangan orang yang disayangi, leukemia dan kegalauan hati. Ternyata cerita sedih memang laku sekali di Indonesia ini ._.

Udah segitu aja (?)

Kalau ada yang mau baca cerpen punyaku,kasih email kamu kesini yah hehe :D

Jaa~(`,`)/

desty@nurmadestyanggraeni.blogspot.com

Monday, November 12, 2012

Fisika oh fisika

Hi! (--)/
Aku mau curhat tentang pelajaran yang paling paling paling sulit buat aku.
yaitu.. FISIKA!!

ugh well -_-
Benci? Gak juga.
Sulit? Nah, iya.

Aku gak tahu kenapa ya, yang namanya fisika itu paling susah nempel sama aku.
Dari mulai yang namanya SMP sampai sekarang aku paling susah sama fisika -_-

Sesibuk apapun aku belajar fisika sampai tertunggit-tunggit *ups* masiiih aja dapat nilai jelek.
padahal pas belajar, udah ngerasa mantap, udah ngerasa pas. eh pas ulangannya malah ngeblank. bahkan pernah bengong lupa caranya menyelesaikan soal -_-
alhasil nilai jeleknya minta ampun.

dan lagi, kenapa rata-rata yang namanya guru fisika itu punya tatapan menyelidik???? Tatapan yang seakan siap membunuh, merobek dan mencabik-cabik seluruh isi otak kita kalau kita macam-macam sama fisika.

bahkan lebih sadis kalau kitanya remedial

ok, aku mulai lebay deh kayaknya -,-
Tapi ya jujur aja kadang aku merasa tertekan, seakan-akan menyalahkan kita gak belajar. padahal kitanya sudah belajar mati-matian, hiks (T_T)

Fisika oh fisika, aku terpontang-panting mengejarmu tapi kau sama sekali tak mendekat. Jangankan mendekat, menoleh barang sedikit saja tidak. Bagaimana aku bisa memahamimu?
oh fisika datanglah kepadaku *sigh* -_-

#akibat tingkat kestressan tingkat dewa#

Thursday, November 8, 2012

Miss you (?)

I can't help, but sometimes I miss the one who gave me this.......



Welcome home my laptop, welcome back my life! XD

Hola~~! ^^/

Lama tak berjumpa blogku. hahaha

Alhamdulillah, akhirnya setelah dirawat (?) ditempat servis komputer, laptopku kembali sehat sentosa hahaha ^_^

Memang benar kata orang, kita gak akan sadar betapa pentingnya sesuatu sebelum kita kehilangan dia.

Ya itulah yang aku rasakan beberapa hari belakangan ini. Mungkin gara-gara aku terbiasa beraktifitas bersama laptop, ntah itu mau bikin tugas atau sekedar kegiatan refreshing seperti main game atau menonton video terbaru dari idola2ku xD. Jadi ya walau hanya beberapa hari,tapi terasa banget bosan dan kehilangannya ._.

Tapi ya sudahlah, yang berlalu biarkanlah berlalu ._. In bisa jadi pelajaran berharga buat aku, supaya jangan malas mengupdate antivirus terbaru di laptop (iya, rusaknya emang gara-gara virus) *nyengir*

Aku bakal memposting beberapa hal yang sudah aku pikirkan dari kemarin. Jaa~!