Wednesday, July 31, 2013

Yang Terakhir



Akhirnya sampai juga hari dimana aku harus berhenti menatapmu.

Sebuah kalimat yang pernah aku tulis disalah satu postingan lamaku yang ada diblog ini.

Berbeda dengan saat itu, kurasa ini benar-benar akan jadi yang terakhir.


Hari ini, hari terakhir kakak boleh suka sama kamu, A-kun.


Kamu.. sudah punya pendamping yang sudah pasti jauh lebih baik. 

Selamat ya!! ^_^ 

Ah~ kamu pasti merasakannya kan? Perasaan deg-degan yang membuat seakan jantungmu mau meledak, membuatmu seakan akan mati detik itu juga, perasaan yang juga kakak rasakan saat itu.

Kakak enggak tahu siapa dan yang mana dia (walaupun kakak rasa kakak tahu, tapi entahlah kakak tidak mau mengira-ira. Ntar salah lagi), tapi yang kakak tahu pasti dia adalah cewek paling beruntung yang bisa menerima cinta dari A-kun. Hehehe.


Semoga dia bisa menyukaimu sepenuh hati dan membahagiakanmu melebihi apa yang kakak bisa. Berbahagialah, Allah ada bersama kalian :)

Dan sekarang, demi kebaikan kalian berdua, kakak rasa akan lebih baik jika kakak menghilang.


Ini untuk yang terakhir kalinya..

Terima kasih banyak untuk semuanya. Semoga kalian bahagia… Selamat tinggal cinta masa SMA-ku, Andre.

Dari seorang kakak yang pernah menyukaimu.
Desty.

Sunday, July 28, 2013

Lihat Saja :D

Halo!

Sebenarnya aku mau ngegalau lagi ini, tapi enggak jadi hehehe~~

Thanks a lot to that-jyj-stan-who-got-very-excited-seeing-changmin, you made my day! :3

Hah? JYJ stan senang ngeliat changmin?

Iya :3

Jadi ceritanya si Stan asal Italia itu ketemu Changmin dijalan dan dia nyeritain pengalamannya itu dengan mengebu-ngebu. Coba bayangin gimana hebohnya para OT5 di twitter nge-troll dia hehehe~ 

Oke back off to the topic, ada satu hal yang pengen aku ceritain disini.

Kemarin aku ketemu A-kun!

Alhamdulillah~ aku enggak nyangka loh permintaanku bakal dikabulkan secepat itu hehehe. Mana sempat ngobrol sambil mainin air hujan pula, huehehehe makasih ya Rabb^^
Lokasi : Asrama Haji

Adem nian disini


Terlalu panjang kalau aku ceritain kronologinya disini, kupikir kali ini aku mau menyimpan kejadian-kejadian itu untuk diriku sendiri. Eaaa~ hehehe :v

Entah ini benar atau tidak, atau apa cuma aku yang ke-ge-eran, pas pertama kali ketemu dia di asrama haji itu dihalaman depan. Aku sempat ngeliat kilas kekagetan dimukanya pas ngeliat aku terus dia ngalihin pandangannya dan senyum sendiri walaupun singkat. Entahlah ini benar atau tidak, aku cuma menceritakan apa yang aku lihat loh. Maaf kalau misalnya salah. Tapi itu benar-benar membuatku spontan tersenyum :)

Kak, kakak ngapo suudzon?
(bengong natap dia) Hah? Apo? Kakak dak nyambung ni.
Kakak kemaren ngapo suudzon? Suudzonnyo kayak mano?
Oh suudzon.. hehehe.. dak lah.
E~h, kami penasaran kak. Suudzonnyo kayak mano.
Harus yo cerito. Dak ah kakak malu.

Aku terus mengelak menjawab bukan karena enggak mau cerita. Karena aku malu banget. Malu sama diri sendiri yang punya sifat tercela itu. Oke, aku akan cerita disini. 

Maaf maaf maaf A-kun. Jadi gini, kan kemaren kakak nungguin kamu sampai pulang terus pas kakak cek lagi ke kelas eh kamunya udah enggak ada :( kakak kira kamu udah pulang, apalagi waktu itu parkiran motor emang udah lumayan sepi. Nah disitu kakak sedih banget, kecewa gitu udah lama nunggu eh kamunya pulang. Mungkin gara-gara emosi entahlah kakak juga enggak tahu kenapa jadi timbul semacam amarah gitu sama kamu, kakak sempat mikir kalo kamu jahat dan ‘aku udah nunggu orang yang salah ternyata’. Tapi kakak langsung sadar dan merasa sangat bersalah setelah tahu kenyataannya dari adek Febri. Kalau saja saat itu kakak enggak langsung berpikir negatif dan enggak keburu emosi kurasa cukup dengan mencari sebentar lagi saja kita pasti ketemu.

Muncul perasaan bersalah banget waktu itu, makanya kakak nekat telepon A-kun subuh-subuh. 

Maaf banget A-kun. Kakak merasa menyesal nian udah berpikiran jahat kayak gitu ke A-kun. Apalagi pas tahu kalau dirimu enggak tahu kalau kakak pengen ngobrol. 

“Hah? Kakak nungguin kami? Ya ampun kami dak tau kak”

Sumpah kakak malu nian. Setelah dipikir lagi ini semua murni karena ego dan emo kakak sendiri. Kakak seakan ‘menuduh’ A-kun salah, padahal semua pikiran itu justru muncul karena egoisme dan emosi kakak aja.  Aduuh malu nian sumpah, malu malu malu ><. Makanya kakak enggak mau cerita ke A-kun kemarin itu malu nian kakak :’((((( Kakak malu dengan diri sendiri (T_T) Malu dan kecewa kenapa aku bisa begitu picik seperti itu? Maaf. Kakak janji enggak akan begitu lagi, dengan siapapun. Insya Allah. Bantu aku wahai Rabb.

 
Awannya aja begini cantik, apalagi yang nyiptain? hehehe :gombalin Allah: ;)
 
Mendung. Anginnya deras. Menit-menit mau hujan.

Aku.. entah sejak kapan aku jadi begitu menyukai hujan. Mungkin karena hujan selalu mengingatkanku padamu, pada hari itu dan juga pada kenangan kali ini :)

Ini foto modus. Tapi enggak kesampean kayaknya u.u
Ada lagi satu momen yang paling aku ingat, pas aku pamitan pulang. Waktu itu kami tegak didepan pintu masuk. Aku nyender di dinding, A-kun berdiri satu tangga dari aku. Well sebenarnya sih bukan tangga, lantai pas masuk ruangan itu emang dibuat lebih tinggi gitu. Jadinya aku agak dongak deh hehehe x)

Suasananya dibilang riang nggak, dibilang biasa juga nggak, dibilang canggung mungkin sedikit kali ya hahaha habis ada papa mama sih disitu x) jadinya banyak diemnya hehehe

Ah~ gek lamo lah kito dak ketemu lagi :( Kemaren kakak kiro kito dak bakal ketemu lagi loh :(
Ih jahat nian kak bilangnyo, Jangan bilang gitulah kak.. kan agek banyak event-event lain.
Iyo sih, tapi kk dak tau kapan ke smansa lagi. Kemaren sih mikirnyo gitu jugo, eh dak taunyo ketemunyo disini hehehe

/Diem/

Entah dia sadar atau tidak, tapi aku benar-benar memperhatikannya waktu itu. Baru kali ini, sedekat ini, seberani ini.

Tuhan

Berdosakah aku terlalu lama menatap matanya? 

*O* 

plak

Hahaha XD
 
Ngomongnya sih make nada biasa bahkan terkesan riang gitu, tapi sebenarnya aku beneran sedih loh pas bilang itu. Aku udah benar-benar terbiasa dengan sosok A-kun selama ini. Makasih buat kemarin, aku senang, senaaaang nian bisa ketemu dan ngobrol lagi huehehehehe~~~~

Jujur aja, kakak udah tahu kok gelagat penolakan dan ‘mendingan kita jadi kawan aja’ dari A-kun. Tahu banget. Yap, kita kawanan yo, makasih udah kasih kakak titel itu (?) kakak senang, karena gimana pun kakak dak mau nian kembali menjadi ‘orang asing’ lagi. Dak mau nian hehehe :D

Tapi tolong jangan pernah melarang kakak buat tetap suka sama kamu ya ;)

Heheheheu~~~

Oke!!!!!!!!! Sukses buat kelas 12-nya ya! Ganbatte ne A-kun!!!! ♥(>̯┌┐<)•°

Kakak juga bakal berusaha keras disini!! Lihat aja! :D Aamiin. Bismilllah, berikan kami berdua kemudahan ya Rabb. Aamiin :)

Ayo kita mengejar impian kita bersama-sama

Satu quote spesial dari mbek, thanks a lot bro!  

"Gak bisa move on? ya gak usah usaha move on bego. Ikutin apa kata hati~ Hidup kok susah amat."

Special pic : Poci aka Bambang


Poof! :menghilang:

Friday, July 26, 2013

Harap Maklum

Well, aku tahu kok hal apa yang terlintas dibenak kalian saat kalian melihat setiap postingan baru diblog ini.

"Aduh, ini lagi ini lagi apa gak ada topik lain?"
"Dih, lebay banget. Cuma gitu aja kok ribet. Rempong deh"
"Dasar drama queen"

Aku tahu kok, aku tahu :)

Maaf teman, bukannya aku sengaja buta akan keadaan. Bukannya aku sengaja membuat kalian jengah dan gerah setiap kali mampir kesini, membaca setiap tulisan yang ada.

Ini hanyalah caraku menenangkan diri. Ya, mungkin.

Kalian percaya kekuatan sebuah tulisan?

Entah kenapa setelah menuliskan semua yang aku pikirkan, mengutarakan segala uneg-unegku dalam bentuk tulisan, aku jadi merasa sangat lega dan jauh lebih baik. Makanya jangan heran ataupun kaget kalau aku sering banget nyampah di twitter, facebook bahkan memenuhi blog ini dengan tulisan-tulisan yang panjangnya minta ampun padahal akar masalahnya sesuatu yang-kalian anggap-remeh.

Sekali lagi maaf. Harap maklum ya, ini cuma caraku untuk menyembuhkan diri kok :)

Kecewa

Tadi aku ke tempat acara sanlat (pesantren kilat) smansa di asrama haji. Aku udah berharap banget bisa ketemu A-kun karena aku tahu dia pasti jadi panitia. Tapi.. Jangankan bertemu. Melihat sosoknya saja tidak.

Bukan, ini bukan salah siapa-siapa kok. Aku nulis ini juga bukan untuk nyalahin siapa-siapa.
Aku cuma kecewa. Dan sedih.

Sedih sekali. Aku pikir aku punya kesempatan bertemu dia malam ini. Ternyata tidak.

Sedih.. segitu gak bolehnya kah aku suka sama A-kun, ya Allah? Aku tidak meminta dia membalas perasaanku. Tidak. Aku cuma ingin punya kesempatan untuk bertemu dia lagi...

Ya sudahlah, mungkin emang udah ditakdirkan gak ketemu lagi dalam waktu dekat ini..

Atau mungkin ini salah satu teguran agar aku enggak terlalu berharap? Agar aku melupakan semuanya?


Hm..


Aku memang disuruh melupakan kayaknya...

Tapi, aku enggak mau

Gak mau

Karena, walaupun cuma merasakan perasaan ini sendirian tapi aku bahagia sekali.


Terdengar berlebihan memang, tapi aku bisa apa?

Berdosakah aku, ya Allah?

Thursday, July 25, 2013

Gara-gara Suudzon



Aku melakukan kesalahan besar. Aku udah menuduh enggak-enggak sama orang yang nggak bersalah. Sudah berburuk sangka pada orang yang aku sayang. Bego lo Des! Lo bilang orang jahat, padahal lo sendiri yang jahat!


Pikiran semacam itu terus menerorku sepanjang malam. Bukan mau mendramatisir, tapi memang seperti itu kenyataannya. Aku jahat, aku nyesaaal banget.


Maaf A-kun, maaf. Maaf nian :(



Emang ado masalah apo sih des? Sampai segitu nian?

Jadi gini, hari Selasa 23 Juli 2013 kemarin aku ke sekolah. Ngapain? Buat ngambil ijazah. Karena takut nanti keramean dan antri lama jadi aku datang pagi sekitar jam setengah 8. Well, aku ketemu teman-teman dan yaah tahu sendiri lah ya gimana prosedur ngambil ijazah hehehe. Semua udah selesai, tinggal nunggu berkas legalisirannya aja. Nah, berhubung waktu itu Pak Dodi lagi pergi ke Dinas Pendidikan jadi kami nunggu deh. Selama nunggu itu segala peristiwa konyol terjadi hehehehe~

Sebenarnya sih tujuanku kesekolah bukan cuma mau ngurus ijazah, tapi… ya kalian tahu sendiri kan, aku pengen ketemu A-kun. Hehehehehe~~~ Emang sih aku enggak punya masalah atau hal apapun yang pengen diomongin sama dia, tapi ya kepingin aja gitu nyapa dan ngobrol walaupun sekedar basa-basi. Jadilah aku berangkat dari rumah dengan semangat. Hahaha.

Niat sih udah oke, tapi penerapannya itu loh yang susah (-_-) ya, seperti yang udah kalian semua tebak. Nyampe disekolah keberanianku hangus, nyaliku ciut. Aku sempat beberapa kali ketemu dan lihat dia tapi cuma dari jauuuuh. Sama sekali enggak berani ngedekatin, apalagi nyapa. LOL, aku jadi ingat kejadian didepan Lab. Komputer. Sumpah itu kejadian bego banget.

Saat itu semangatku buat ketemuan masih membara. LOL.


Aku : (SMS A-kun) Ndre, kamu istirahat jam berapo?
A-kun : Jam 09.20 kak
Aku : Sip. Kk didepan  :D


Aku lihat jam udah nunjukin sekitar jam 09.15 gitu. Sip, bentar lagi berarti. Aku waktu itu sama-sama Mega, Gita dan Isti lagi ditempat fotokopi mbak Ila’. FYI, fotokopi mbak ila itu deketan sama Lab.Komputer. Waktu itu di Lab ada kelas yang lagi belajar, tapi aku enggak tau kelas berapa soalnya pintu lab ditutup. Aku disitu sampai bel istirahat bunyi.


Aku : Eh meg, budak ni udah istirahat. Aku kesano yo :D /nunjuk kelas IA 1 nun jauh disana/
Mega : Hah? Iyo des.


Baru mau bergegas kesana, tiba-tiba pintu Lab terbuka. Dan kalian tahu siapa yang keluar? A-kun!!!

M A M P U S



Aku : (Teriak) HEEEEEEEE!!!!!!!???????


Aku kaget banget. Sumpah enggak nyangka banget bakal ketemu disitu >< Beneran! Aku kira A-kun dkk  belajar dikelas. Eh enggak tahunya di Lab!

Aku langsung berbalik kabur. Jantung aku benar-benar kayak mau copot. Berdebar-debar kencang nian >”< Mega ngakak ngeliatnya, semua mata difotokopi itu ngeliat aku. MATI. Sumpah malu-maluin nian >”<


Errr~~ emang pernah yo kau idak malu-maluin des? -_-


Semua perasaan campur aduk, antara kaget, takjub, seneng, mulas, dan yang paling kerasa : malu. Malu beneran deh. Sampai-sampai aku enggak berani ngeliat kearah A-kun sama teman-temannya. 

Setelah semua gemuruh (?) reda. Aku pun beraniin diri ngeliat, tapi A-kun udah nggak ada lagi disana. 


Ah~ dia udah ke kelasnya ya.. ya udahlah.. /sedih/

Tapi emang dasar akunya enggak bisa tenang, aku mondar-mandir bae disitu sumpah random nian-_-) Iseng, aku beraniin berjalan kedekat kelasnya. Disitu aku ketemu dia, cuma ngeliat wajahnya sekilas dan aku langsung menghindar. Hahaha. Ketemu lagi, ngehindar lagi. Ya begitulah.


Kau nih buang-buang kesempatan des. Bengak kau ni.

Kita semua tahu kan yang namanya jam istirahat itu enggak akan berlangsung selamanya? Begitu juga kemarin, jam istirahat habis, mereka masuk kelas, dan aku cuma bisa bengong meratapi ke-tidak-sanggupan-nyali-ku-untuk-mendekat. 


Yaaah udah masuk u.u


Aku mikir, apa aku pulang aja ya? Tapi.. Aku.. pengen bisa ngobrol sama dia.. pengen.. punya kesempatan walaupun cuma sebentar. Aku enggak mau kedatangan aku kesini sia-sia, ya begitulah pikiran-pikiran yang ada dibenakku. Nah, berhubung pak Dodi emang belum kembali otomatis berkas legalisiranku belum selesai, dan berhubung aku ini pemalas hehehe aku juga malas kalau mau bolak-balik ke smansa, jadi aku nunggu deh.

Teman-teman pada nunggu diruang tunggu depan. Aku? Aku malah nunggu sendirian didepan kelas IA 1. Hehehe. Duduk sendiri kayak orang bego. Tapi aku senang-senang aja sih. Soalnya aku emang pengen berdekatan dengan A-kun, walaupun dia tak tampak dimata tapi cukup mengetahui kalau kami berada ditempat yang sama membuat aku senang. Hehehe. Kayak anak kecil ya? Tapi memang seperti itu hehehe ^^


Ah jadi teringat masa-masa waktu aku masih SMA, saat kedudukanku masih ‘secret admirer’ dia dan menjalani taktik 10 langkah. Hehehe~ Hei A-kun! mungkin kamu selama ini enggak sadar, tapi kakak selalu merhatiin kamu loh hehehe. Ya, paling tidak dalam jarak 10 langkah dibelakang. Selalu mengamatimu bahkan dari sudut terkecil mataku. Maaf, bukan bermaksud menjadi stalker, hanya saja cukup dengan melihat sosokmu saja sudah membuatku senang. Hehehe^^


Aku termenung sendirian, melamun, mengenang masa-masa itu hehehe. Semakin aku pikirkan, semakin aku merindukan masa-masa itu. Memang saat itu kamu enggak kenal siapa aku, tapi setidaknya aku bisa terus memperhatikanmu setiap hari walaupun cuma sebentar. Hal yang aku tahu sulit atau bahkan tidak akan pernah lagi bisa aku lakukan sekarang.

Semua berubah saat negara api menyerang Lisa datang huehehehe XD langsung heboh deh. Apalagi pas ketemu Wawa sama Kindi dkk. Terus Rido sama Hanif juga nimbrung hahaha. Klop banget! XD

Aku sengaja ngajak mereka duduk dikursi depan IA 1 /modus/. Kami ngobrol-ngobrol sampai bel pulang berbunyi.

Ah. Bel pulang udah bunyi. Asiiik hehehe. Aku tetap ngobrol dan ketawa-ketawa bareng mereka tapi jujur, perhatianku udah tersita 99% sama pintu kelas IA 1. Eh maksudnya sama A-kun yang bakal segera keluar lewat situ heheheh. Semakin aku tunggu semakin berdebar-debar hahaha. Dasar anak kecil! Begini saja sudah berdebar-debar! Doki doki surunda~~~ :3


Ah! Itu dia! A-ku….n.

DEG

Antusiasme aku langsung redup saat aku melihat siapa yang berdiri disamping A-kun. 


Dia.. kenapa...  kenapa aku harus… Ah…

Aku sedih. Aku nunduk dan enggak berani lagi ngeliat kearah mereka.


Duh, beneran kebanting deh akunya.. hahaha.

Untungnya (atau sialnya?) rombongan ngajakin aku keruang TU buat ngecek berkas udah selesai atau belum. Okelah, aku pergi bareng mereka dengan senyum lebar, tapi dihati nangis. LOLOL.

Mereka sibuk nanyain bekas, aku cuma bisa bengong. Kenapa? Kenapa harus gini? Aku sedih, tapi tetap aja aku pengen bisa ngobrol sama dia. Bebal? Ya itu aku. Setelah mikir panjang, akhirnya aku mutusin buat kembali dan nyapa A-kun.


Desty ganbatte!

Tapi pas aku balik kesana, A-kun udah enggak ada! Ya! Enggak ada.


Dia.. udah pulang?

Langsung deh aku lari ke lapangan, ngeliatin parkiran. Waktu itu sebagian besar adek-adek udah pulang. Wajar sih, kan lagi puasa. Siapa sih yang enggak mau cepet nyampe rumah?


Enggak.. dia udah enggak ada..
Jangan jangan.. dia pulang sama-sama… ah…

Aku cuma bisa duduk lemas dilorong samping TU. Bengong. Pikiranku berkelana.


Bego des. Bego. Bego. Bego. Kapan lagi coba bisa ketemu A-kun? agustus sebentar lagi, dan aku sendiri enggak tau apa aku bisa main ke smansa lagi atau enggak.

Kacau.

Mungkin gara-gara itulah kemudian muncul kebiasaan terburukku. Suudzon. Ya, aku jadi berburuk sangka sama A-kun. Mungkin gara-gara udah emosi ya. Maklum, aku juga manusia kan..




Beruntung enggak lama setelah itu Pak Dodi kembali ke sekolah dan berkas legalisiran kami langsung selesai ditanda tangani. Setelah selesai shalat di masjid korem, hatiku lumayan tenang tapi tetap aja nyesek. Bahkan waktu pulang aku sempat mikir, ‘smansa benar-benar tempat yang mengerikan. Aku dak mau lagi lah kesana…’


Semua kegiatan aku dirumah enggak penting. Jadi aku skip aja ya, heheh~

Sorenya, adek febri pulang dari latihan paskib. Dan dia membawa sebuah informasi penting. 


“Yuk, tadi ado kok Kak Andre disekolah. Malah dio masih pakai baju sekolah.”

DEG

Kebenaran terungkap dengan cara yang tak disangka-sangka. Aku memasang tampang biasa, tapi sumpah aku syok.


“Jadi.. tadi dia.. enggak pulang ya..”

Aku merasa menjadi orang paling jahat dimuka bumi ini. Aku udah melakukan kesalahan besar. Aku udah menuduh enggak-enggak sama orang yang nggak bersalah. Sudah berburuk sangka pada orang yang aku sayang. Bego lo Des! Lo bilang orang jahat, padahal lo sendiri yang jahat!!

Merasa bersalah nian.

JAHAT. JAHAT NIAN AKU NI. JAHAT NIAN.

Aku cuma bisa bengong dikamar. Badanku lelah, pikiranku terlalu penuh. Lemas, capek. Aku pun tertidur.


Ketenangan yang aku dapat dari tidur tak berlangsung lama. Sekitar jam 12 malam aku terbangun dan enggak bisa tidur lagi. Pikiranku kalut.

Merasa bersalah. Seandainya.. seandainya saja aku enggak langsung berpikiran negatif waktu itu dan mencari lagi sebentar saja mungkin aku bisa ketemu dia dan enggak perlu menuduh sesuatu yang jahat terhadap dia.
Menuduh orang baik-baik dengan sesuatu yang jahat. Ya Allah, aku udah berdosa besar.

Pikiran aku tambah kalut waktu tahu si A-kun online facebook. Aku cek chat-an kami, pesan terakhirku dibacanya tapi sama sekali tidak dibalas.


Aku kecewa.. kecewa sama diri sendiri tepatnya. Aku.. pengen minta maaf. Tapi sanggupkah? Membayangkan bertemu dengannya saja aku udah malu nian. Udah enggak punya muka lagi.


Tapi, tiba-tiba aku teringat sesuatu. Teringat pada nasihat seseorang, pesan yang juga sempat aku bagi ke A-kun. 



Kalo ada sesuatu yang mengganjal, yang pengen disampaikan ke orang lain, sampaikan. karena kalo idak disampein mano mungkin orang lain itu tau. Jangan tunggu sampe semuanya jadi rumit"

Ya. Aku harus minta maaf.

Aku pun ngeberaniin diri nge-sms dia.


“Kk boleh nelpon sekarang dak? Ada yang mau kk omongin.”

Waktu aku ngetik itu tangan aku gemeteran sumpah hahaha


‘Pesan terkirim’


1 menit.. Gak ada balasan.

2 menit.. Gak ada balasan

3 menit.. Gak ada balasan

4..


DES KAU NGAPOIN SIH BEGO NIAN SUMPAH. SIAPO SIH YANG MAU DITELPON, APALAGI KESANNYA KAYAK DITODONG GITU.


Daripada ketar-ketir enggak jelas, mending aku sholat subuh dulu minta kekuatan (?). Habis sholat, buru-buru aku cek lagi hp. Gak ada balasan.
 
Mati aku
Putus asa (?) aku pun beranjak ke laptop.

DEG
Ada pesan
Dari A-kun
Langsung aku tanya disitu. “Boleh dak?”


Okee boleh

Aku pun nelpon. Telepon pertama kami. Sepanjang itu aku cuma bisa bilang maaf maaf maaf maaf maaf. Aku certain deh kronologinya dan bilang betapa nyesalnya aku. A-kun bilang dak papo, kk dak salah, kami yang salah.

A-kun, kau dak salah apo-apo kok.  Semuanya kesalahan kakak, you’re absolutely innocent.

Setelah telepon berakhir, aku baru bisa bernafas lega. Legaaaaa nian. Alhamdulillah ya Allah. Terima kasih.

Aku pun nelepon Restu buat curhat, dan aku dapat saran yang TOP banget dari dia. Aku jadi semangat lagi. Hehehe~ makasih banyak sayang ^_^

Maaf kalau aku lebay, tapi ya gimana lagi merasa bersalah banget sih. Hehehe.
 
Oke. Jadi tujuanku nulis ini, sepanjang ini dan sedetail ini bukan gara-gara aku mau pamer atau gimana ya. Aku cuma mau ngelepasin unek-unek dan berbagi cerita. Aku harap sih, kalian, siapapun yang membaca ini bisa ngambil pelajarannya, bahwa setiap masalah itu memang harus dibicarakan langsung dan suudzon itu benar-benar sifat yang buruk.


Makasih banyak A-kun. Kamu emang baik. Gak salah aku suka sama orang kayak kamu. Berkat kamu aku belajar banyak. Makasih :))

desty@nurmadestyanggraeni.blogspot.com